ANTI POLLUTION ZAITUN FACE WASH BY MUSTIKA RATU

Gambar
Bismillahirrahmanirrahim Hallo semuanya apa kabar? Sudah lama sekali Ney tidak berjumpa dengan kalian lewat tulisan di blog ini. Oh iya, beberapa hari yang lalu Ney sempat membantu salah satu teman untuk me-review makanan di channel youtube-nya , karena hal inilah Ney jadi kepikiran untuk memulai menulis blog lagi. Doakan agar bisa konsisten ya.. J And.. fyi Ney sekarang hijrah loh, sudah tidak tinggal di kota yang penuh dengan kenangan dan cuacanya yang sejuk lagi. Iya, Ney pindah dari Bandung ke Jakarta untuk mencari sebongkah berlian (doakan dapat ya hehe). Pindah ke Ibu Kota jadi banyak sekali penyesuaian diri, mulai dari penyesuaian dengan cuacanya, yang kalau Ney menyebutnya “panas yang memeluk”, kemudian polusi yang ampun-ampunan, sampai dengan penyesuaian dengan orang-orangnya. Alhamdullilah so far so good , Ney bisa menyesuaikan diri dengan baik di sini. Berbicara tentang Ibu Kota, Jakarta. Hal yang pertama kali muncul di pikiran banyak teman-teman

Make up Class "The Power of Make Up" with LA Girl

 Salah satu percakapan yang ada di dalam buku Imaginary City by Rain Chudori

“In the beginning, it was happines. We created and we destroyed, and then we fixed, we healed, we rebuilt. But after a while, a long while, we destroyed more than anything else. The city was ruins, the trees were ravaged by desire, the monuments were destroyed, the pavements were covered with bodies, the ocean was filled with blood”

“why did we do that?”
 

“Because we wanted to be beautiful beings, but God, God intended to make us imperfect. We didn’t understand why we were never fulfilled. And so we destroyed, and we forgot how to fix, how to rebulid, how to heal” (Chudori : 6)

Ini adalah salah satu bagian yang Ney suka dari buku mba Rain. Sebagai reminder buat Ney kalau manusia itu mahluk yang engga sempurna, kita engga akan bisa sempurna. Jangan sampai, nanti kita lupa cara membangun atau memperbaiki diri karena terlalu fokus akan kekurangan yang kita miliki. Jangan sampai, kita sibuk mencari cara menjadi sempurna hingga lupa mengapresiasi diri sendiri, lupa bersyukur atas apa yang telah dimiliki.
Ney rekomendasiin banget kalian baca buku Imaginary City ini. Somehow, hati Ney berasa tenang gitu baca tulisannya mba rain :) .

Source : personal doc


Okey anyway, Ney mau berbagi pengalaman ke kalian nih. Sabtu kemarin, Ney ikut make up class bertemakan “The Power of Make Up” yang diadakan oleh brand make up LA Girl. Jadi, cara ikut kegiatan ini yaitu dengan  mengontak PIC acara dan memberikan data diri. Kemudian sebagai keseriusan kita dalam mengikuti make up class, kita diharuskan membayar biaya registrasi sebesar Rp 100,000.- namun uang ini akan dikembalikan lagi dalam bentuk voucher belanja make up LA Girl, so itungannya make up class ini gratis, wow enak kan?.

Acara make up class “ The Power of Make Up” diselenggarakan dari hari Senin, tanggal 18 sampai dengan Sabtu tanggal 23 Desember 2017. Setiap hari MUA (Make Up Artist) yang menjadi tutor make up-nya berbeda-beda, kita tinggal milih mau ikut kelasnya siapa. Berhubung Ney kerja, jadi Ney ambil pas weekend aja dengan MUA mba Jasmin Zahira @jezhiramakeup (she’s more beautiful in real life <3).


Source : personal doc

Fyi, ini pertama kalinya Ney ikut make up class loh. Motivasi ikut, dikarenakan berencana mau make up wisuda sendiri dan menurut Ney sepertinya penting bisa mahir make up untuk di masa yang akan datang. Jadi lebih hemat aja, kalau mau kondangan atau ada occasion tertentu yang mengharuskan make up, ga perlu lagi deh ke salon atau bayar jasa MUA.


Source : personal doc

Okey jadi di awal biasalah ya, acara dibuka dengan ucapan selamat datang bagi para peserta, kemudian tutor make up nya memperkenalkan diri dan langsung ke inti dari acara yaitu make up. Untuk tema make up nya sendiri, engga ada, apa Ney yang engga denger ya karena terlalu asik liat-liat perlengkapan make up di hadapan Ney yang super duper lengkap dan banyak hehe. Jujur selama make up class ini Ney engga terlalu fokus sama tutornya, Ney lebih fokus sama diri sendiri dan temen-temen di depan juga samping kanan kiri Ney, hehe. Bukannya gitu juga sih pertama, venue nya itu di dalem Mall Metro Gandaria City. Which is itu lagi rame banget sama pengunjung, jadi kita make up sambil diliatin pengunjung mall, tapi seru sih. Nah karena hal itu suara mba tutor jadi engga kedengeran, ditambah dengan tutor yang terlalu cepat dalam menjelaskan step by step make up nya.


Source : personal doc

Ney kan newbie banget nih di dalam permake-up an, suka nonton vlog make up tutorial cuman engga pernah nyoba langsung di muka secara profesional. Jadi otomatis Ney rada lama kan dalam mengaplikasikan make-upnya. Kemarin tuh kaya Ney baru kelar pakai foundation tutornya udah sampai ke contour. Ney baru kelar ke contour muka, tutornya udah kelar make up mata, gitu deh ketinggalan mulu . Akhirnya Ney memutuskan untuk “Okey Ney numpung alat make-upnya lagi lengkap coba make up sendiri aja, kita coba teknik-teknik dari nonton vlog make up tutorial”, untungnya peserta lain yang sudah sering ikut make up class dan beauty advisor LA Girl yang berkeliling banyak ngebantu Ney. Jadi engga failed banget.


Source : personal doc

Ilmu yang Ney dapet dari make up class ini diantaranya :
1.       Kalau pakai highlighter jangan sampai ke bawah mata, karena akan memperjelas garis-garis dan keriput yang ada di bawah mata. Jadi pakai highlighter sampai diatas tulang pipi saja atau ditiban agak sedikit diatas contour pipi.
2.       Cara contour pipi itu dengan meraba-raba, pegang dulu, rasain tulang pipi kita itu ada di mana nah di tulang pipi itu kita kasih countour. Diaplikasikannya dari arah dalam pipi ke luar.
3.       Make up untuk photoshoot atau make up buat occasion yang di shoot kamera itu harus tebel banget. Soalnya kalau engga tebel percuma, karena engga akan keliatan di kamera.


Source : personal doc

Itu aja yang Ney dapet, hal ini dikarenakan Ney tidak fokus mendengarkan tutor ngomong (so sad 😩). Tapi over all Ney happy, dapet temen-temen baru terus jadi bisa ngerasain semua produknya LA Girl. Semua produknya not bad, tapi yang paling Ney suka ada beberapa yaitu eyeshadow palette, Strobe Lite Strobing Powder (sejenis highlighter), concealer dan contour liquid nya.


Source : personal doc

Eyeshadow palette nya pigmented banget, diblend nya enak lagi. Si Strobing powder ini juga cantik banget hasilnya sukaaa, muka Ney langsung jadi glowing gimana gitu. Concealer dan contour liquid-nya yang satuan itu juga bagus, gampang di-blend di muka, terus awet, engga cepat luntur kena keringat atau minyak. Oiya satu lagi baru inget, lipstick nya juga bagus Ney seneng sama formulanya yang matte tapi ringan di bibir, ketahanannya juga cukup oke. Ney habis make up class kelar, sempet makan ice cream, french fries, juga minum air putih di KFC terus nyampe rumah masih oke lipsticknya, love it.


Source : personal doc


Pulangnya kita juga dikasih bingkisan yang isinya voucher, sertifikat, dan kalender 2018 LA Girl. But, sedihnya bingkisan Ney ketinggalan di KFC :(. Vouchernya Ney pakai buat beli highlighter dan contour powder LA Girl, contournya oke pigmented dan bisa dijadiin bronzer juga cuman highlighternya engga bagus, ini engga bisa dibilang highlighter sih karena lebih mirip press powder yang warnanya terang. Harganya Rp 108.000 jadi karena pakai voucher Ney cuman nambahin Rp 8000,- aja deh yippieee so happy...

Source : personal doc


Ini foto setelah sampai rumah, difoto menggunkan kamera depan smartphone. Sudah sempet makan di KFC, jalan-jalan di mall, kena debu asap kendaraan karena pulang pakai gojek.



Maafin mukanya engga ke kontrol yah, ini di screenshoot dari boomerang. Ney mau nunjukin hasil eyeshadownya hehe






Selamat liburan kalian semuaaa...
Selamat tahun baruu...
Sampai jumpa di tahun 2018 !!!

Love, Ney 
xoxo

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review produk Ristra Skincare

Body Sorbet and Body Scrub Emina Cosmetics

ANTI POLLUTION ZAITUN FACE WASH BY MUSTIKA RATU

Peripera Ink The Velvet Review

Soft Matte Lip Cream Versus Lip Lingerie NYX