ANTI POLLUTION ZAITUN FACE WASH BY MUSTIKA RATU






Bismillahirrahmanirrahim

Hallo semuanya apa kabar? Sudah lama sekali Ney tidak berjumpa dengan kalian lewat tulisan di blog ini. Oh iya, beberapa hari yang lalu Ney sempat membantu salah satu teman untuk me-review makanan di channel youtube-nya, karena hal inilah Ney jadi kepikiran untuk memulai menulis blog lagi. Doakan agar bisa konsisten ya.. J

And.. fyi Ney sekarang hijrah loh, sudah tidak tinggal di kota yang penuh dengan kenangan dan cuacanya yang sejuk lagi. Iya, Ney pindah dari Bandung ke Jakarta untuk mencari sebongkah berlian (doakan dapat ya hehe).

Pindah ke Ibu Kota jadi banyak sekali penyesuaian diri, mulai dari penyesuaian dengan cuacanya, yang kalau Ney menyebutnya “panas yang memeluk”, kemudian polusi yang ampun-ampunan, sampai dengan penyesuaian dengan orang-orangnya. Alhamdullilah so far so good, Ney bisa menyesuaikan diri dengan baik di sini.

Berbicara tentang Ibu Kota, Jakarta. Hal yang pertama kali muncul di pikiran banyak teman-teman pasti macet, banjir, dan polusi, iya engga?

Hubungannya dengan dunia kecantikan adalah kita, kebanyakan kaum hawa ini, pasti takut sekali dengan polusi apalagi untuk kulit sensitif seperti Ney. Sudah make up, dandan rapih dan cantik kemudian pergi ke suatu tempat menggunakan ojek online, terkena itu tadi “panas yang memeluk” , polusi, plus macet pula. Sudah deh itu pulangnya harus cuci muka yang bersih banget, kalau perlu triple cleansing agar tidak timbul jerawat.

Mungkin hal ini yang menjadi alasan salah satu brand lokal kita, Mustika Ratu, mengeluarkan produk inovasi baru yaitu Anti-Pollution Skin Care. Ada dua varian dari produk ini, varian Olive (Zaitun) dan Bamboo Charcoal ( Arang Bambu). Namun yang akan Ney bahas kali ini yang varian Olive saja ya.. yuk langsung kita mulai,



Pembahasan :

Source : personal doc



Kita mulai dari packaging ya..untuk packing menurut Ney dia terkesan mewah karena lapisan pembungkusnya memiliki efek mengkilat, tube-nya juga kokoh. Nah yang Ney suka tutup dari tube ini kokoh, sehingga tidak mudah bocor. Deskripsi, cara penggunaan dan kompisisinya pun jelas. Dengan berat 100gr dan packaging yang cantik ini, dibandrol harga Rp 24.000 menurut Ney ini murah banget (karena biasanya bisa tahan 3 bulan nan)

Zaitun Face Wash, source : personal doc
Selai srikaya pandan, source : google
mirip kan? hehe

Anti pollution face wash
Zaitun ini memiliki tekstur seperti gel, namun jujur saja tekstur ditambah dengan warnanya yang hijau terlihat mirip sekali dengan selai srikaya pandan hehe. Wanginya segar, pribadi Ney suka. Ketika Ney pakai untuk cuci muka, produk ini bisa dibilang tidak mengeluarkan busa karena memang sedikit sekali busa yang dihasilkan. Hal ini biasanya menandakan bahwa produk tidak mengandung SLS (Sodium Lauryl Sulfate) yang suka baca blog Ney pasti tahu bahayanya kandungan SLS untuk jangka panjang, yang belum tahu bisa baca postingan ini ya https://itsneyii.blogspot.com/2018/01/review-produk-ristra-skincare.html#comments (cek pada bagian facial wash)

Source : personal doc

Kemudian, ketika menggunakan produk ini ada sensasi dinginnya (sedikit) dan setelah mencuci muka memang rasanya muka itu lembab dan lembut banget (berarti ini cocok dengan claim-nya). Namun untuk klaim yang menjaga elastisitas dan mengencangkan kulitnya sih Ney belum dapet, mungkin karena baru beberapa hari juga pakai ini (nanti Ney update di postingan selanjutnya..)

Tidak mengandung SLS, kemudian kalau dilihat dari komposisi yang pertama itu Aqua (berarti bahan dasar yang paling banyak kandungannya adalah air), nah produk ini akan cocok digunakan untuk teman-teman yang memiliki kulit kering. Produk yang berbahan dasar air atau water based biasanya memberikan ekstra kelembaban dan lebih cepat menyerap pada kulit.

Sekian review kali ini, semoga bermanfaat bagi teman-teman dan selamat menunaikan ibadah puasa...
byebye..

Eh, kalian masih ingat dengan Muffin? kucing yang merupakan roomate Ney di Bandung sekarang sudah punya anak, ini salah satu anaknya namanya Bule..

Meooow my name is Bule meoow...

Komentar

  1. Waah informasinya bagus nih neyyy aku jadi pengen coba cobaa pake face wash ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. aw iya selamat mencoba ya, kalau kulit mu kering sepertinya akan cocok :)

      Hapus
  2. wih makasih kak reviewnya. nanti di coba deh ..soalnya tiap hari muka kena polusi karena naik motor mulu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya silahkan di cobaaa nanti beri tahu Ney juga ya hasilnya kalau di kamu gimana :)

      Hapus
  3. Kakak kalau pake anti pollution face wash, tpi sabun cuci muka ttp pake kan, soalnya aku pake ini tpi sabun cuci mukanya acne gmn kak minta solusinya, ouh iyah sama satu lagi ini tuh bisa gak menghilangkan bekas jerawat, semoga dibalesss kak ney

    BalasHapus
  4. Hai, pertama antipollution face wash zaitun ini kegunaan utamanya adalah untuk melembabkan, jadi untuk menghilangkan bekas jerawat sepertinya tidak ampuh. Kemudian, kalau kamu punya kulit berjerawat dan dan berminyak aku sarankan untuk pakai facial wash yang memang khusus utk kulit berminyak dan berjerawat. Semoga jawaban ku membantu ya :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review produk Ristra Skincare

Body Sorbet and Body Scrub Emina Cosmetics

Peripera Ink The Velvet Review

Soft Matte Lip Cream Versus Lip Lingerie NYX