ANTI POLLUTION ZAITUN FACE WASH BY MUSTIKA RATU

Gambar
Bismillahirrahmanirrahim Hallo semuanya apa kabar? Sudah lama sekali Ney tidak berjumpa dengan kalian lewat tulisan di blog ini. Oh iya, beberapa hari yang lalu Ney sempat membantu salah satu teman untuk me-review makanan di channel youtube-nya , karena hal inilah Ney jadi kepikiran untuk memulai menulis blog lagi. Doakan agar bisa konsisten ya.. J And.. fyi Ney sekarang hijrah loh, sudah tidak tinggal di kota yang penuh dengan kenangan dan cuacanya yang sejuk lagi. Iya, Ney pindah dari Bandung ke Jakarta untuk mencari sebongkah berlian (doakan dapat ya hehe). Pindah ke Ibu Kota jadi banyak sekali penyesuaian diri, mulai dari penyesuaian dengan cuacanya, yang kalau Ney menyebutnya “panas yang memeluk”, kemudian polusi yang ampun-ampunan, sampai dengan penyesuaian dengan orang-orangnya. Alhamdullilah so far so good , Ney bisa menyesuaikan diri dengan baik di sini. Berbicara tentang Ibu Kota, Jakarta. Hal yang pertama kali muncul di pikiran banyak teman-teman

Review produk Ristra Skincare



Source : Instagram @ristra.id


Hai, apa kabar kalian semua? Kayanya udah lebih dari sebulan ya kita engga ketemu. Padahal banyak banget hal-hal yang mau Ney share ke kalian, but yeah I’m little bit busy with my work and skripsi too huhu. Oiya selamat tahun baru 2018 ya semua, gimana nih kalian punya resolusi apa di tahun ini? Kalau Ney of course, ney mau lulus kuliah tahun ini (kuliahnya lama banget sih Ney ).
Resolusi pencapaian paling itu aja, terus Ney berharap skill menulis Ney bisa jadi semakin baik, semoga semua data-data dan hasil survei beauty product di internet semakin banyak yang gratis, jadi Ney bisa nulis artikel in-depth (mendalam) mengenai suatu produk kecantikan dari berbagai segi deh. 

Source : Personal doc


Okey, jadi sekitar sebulanan yang lalu Ney dapat sepaket produk skincare Ristra dari Female Daily Network x Ristra. Jujur awal Ney dapet email dari Female Daily mengenai produk Ristra ini, Ney kurang familiar bahkan bisa dikatakan Ney engga tahu sama sekali kalau ada brand kecantikan Ristra. Nah, setelah dapet produknya, Ney mulai mencari informasi-informasi mengenai produk ini and suprisingly, produk ini ternyata sudah ada di bawah PT Ristra Klinik Indonesia sekitar 34 tahun yang lalu, WOW. (how can i don’t even know that?)

Co founder dari Ristra ini adalah Ibu Retno Iswari Tranggono yang merupakan dokter lulusan Universitas Indonesia. Kemudian setelah lulus, beliau melanjutkan studi nya tentang Veneral and skin diseases untuk mendapatkan gelar doktor dermatologi. Awal mula bu Retno menciptakan Ristra dikarenakan kekhawatiran beliau pada zaman dahulu banyak orang melakukan perawatan kecantikan kulit ke salon bukan ke dokter yang sejatinya lebih paham mengenai kulit (hmm that’s a good point). Maka dari itu lah bu Retno menciptakan Ristra yang formulanya disesuaikan dengan standar kesehatan, terutama kesehatan kulit.

So now, Ney mau berbagi ke kalian mengenai pengalaman Ney menggunakan produk Ristra. Produk yang Ney punya diantaranya ada Med Soap, Extremely Gentle Cleansing Milk, Lotion Toner, Moisturizing Cream, dan Scrub Cream

1. Extremely Gentle Cleansing Milk

Source : Personal doc

  • Klaim
Susu pembersih wajah dengan Cosmetodermatologically tested dan pH Balanced yang sesuai dengan pH kulit 4,5 - 5,5. Membersihkan sisa kotoran, minyak yang berlebih, sisa make up dan mengangkat sel kulit mati sampai ke dalam pori-pori dan melindungi lapisan pelindung alami kulit . Kulit wajah bersih, sehat, cantik kini hingga nanti.
  • Isi : 150 ml
  • Harga : Rp 49.000,-
  • Review
Susu pembersih ini berbentuk liquid berwarna putih susu, memiliki aroma mirip dengan susu pembersihnya Viva cosmetic, harum bunga gitu kali ya. Seperti namanya Gentle Cleansing, susu pembersih ini memang lembut di kulit, daya angkat menghapus make up nya juga oke. Gampang banget menghapus make up pake susu pembersih ini, Ney tidak perlu lagi berusaha kuat buat gosok-gosok muka yang menyebabkan muka jadi perih. Ney udah coba buat menghapus produk make up waterproof, lipstick matte, dan BB cream full coverage, semuanya gampang-gampang aja,

Cuman ada beberapa kandungan yang agak meresahkan nih, seperti SLS (Sodium Lauryl Sulfate), Methylparaben (bahan kimia pengawet), dan fragrance (pewangi). Kalau kamu yang kulitnya sensitif banget dan punya masalah sama ketiga bahan tadi sebaiknya hindari penggunaan produk ini. Nah cuman di Ney dia engga bikin muka Ney jadi breakout sih, masih aman-aman saja. But, again Ney sebenernya mau menghindari produk-produk yang mengandung paraben karena, as we know bahan kimia ini menurut penelitian FDA (Food and Drug Administration) secaman badan pengawasan makanan dan obat Amerika tahun 2004 menyataka bahwa,bahan kimia paraben ini dapat menyebabkan kanker payudara. 

Cuman Ney belum tahu nih sejauh mana paraben ini kalau digunakan untuk produk kosmetik, apakah kalau takarannya sedikit dia masih bersifat aman atau tidak. Pada case nya Ristra ini karena dia sudah terdaftar di BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) Indonesia dan sudah di uji secara cosmetodermatology jadi mungkin masih aman kali ya,atau takaran kandungan berbahaya tadi cuman sedikit sehingga masih aman digunakan.

2. Med Soap (Medicated Soap)

Source : Personal doc


  • Klaim
Sabun pembersih wajah dengan Cosmetodermatologically tested dan pH Balanced yang sesuai dengan pH kulit 4,5 - 5,5. Membersihkan sisa kotoran, minyak yang berlebih, sisa make up dan mengangkat sel kulit mati dengan lembut dan melindungi lapisan pelindung alami kulit . Kulit wajah bersih, sehat, cantik kini hingga nanti.

  •  Isi : 100ml
  •  Harga : Rp 39.500 ,-
  • Review 
Sabun wajah ini berbentuk gel berwarna putih transparan memiliki wangi seperti sabun bayi, pribadi Ney suka sama wanginya. Busa yang dihasilkan dari sabun ini tidak terlalu banyak, hal ini bagus karena menandakan bahwa med soap ini tidak mengandung bahan kimia SLS (Sodium Lauryl Sulfate). Sepengetahuan Ney kadungan sls pada produk facial wash dapat membahayakan kulit kita loh. Saking kerasnya kandungan sls ini dapat mengangkat minyak alami kulit kita, sehingga menyebabkan kulit menjadi kering, kaku, bahkan iritasi dan alergi. Maka dari itu, untuk kalian yang memiliki jenis kulit kering sebaiknya hindari produk facial wash yang mengandung SLS ya. Setelah menggunakan sabun muka ini Ney merasa kulit wajah menjadi bersih namun tidak kering, melainkan lembab dan kenyal. Good news produk ini tidak mengandung paraben, yeay!.

3. Toning Lotion

Source : Personal doc


  • Klaim
Penyegar wajah dengan Cosmetodermatologically tested dan pH Balanced yang sesuai dengan pH kulit 4,5 - 5,5. Dengan Ethanol 2% membersihkan sisa-sisa kotoran yang tidak terangkat oleh susu pembersih serta meringkaskan pori-pori. Membantu mempersiapkan kondisi kulit terbaik untuk perawatan selanjutnya.Kulit wajah bersih, sehat, cantik kini hingga nanti.

  •  Isi : 150 ml
  •  Harga : Rp 43.500,-
  • Review
Toner ini bentuknya cair yang memiliki wangi mirip wangi air mawar. Pada saat pemakaian memang jadi segar, cuman kalau manfaatnya sendiri di Ney belum dapet. Belum bisa membantu mengurangi komedo yang ada di muka Ney, apa mungkin karena tonernya di khususkan untuk jenis kulit normal cenderung kering kali ya, jadi kurang ada efeknya di muka Ney yang memiliki jenis kulit berminyak. But again, toner ini mengandung paraben dan fragrance. Sebenarnya bahan kimia pewangi itu tidak begitu berbahaya, namun ada sebagian orang yang alergi dengan bahan ini sehingga dapat menyebabkan iritasi. Jadi Ney saranin untuk mengetahui jenis dan kondisi kulit kalian dengan baik terlebih dahulu sebelum membeli kosmetik, sehingga bisa menghindari terjadinya breakout atau alergi dari produk kosmetik tersebut.

4. Moisturizing Cream

Source : Personal doc


  • Klaim
Pelembab wajah dengan Cosmetodermatologically tested dan pH Balanced yang sesuai dengan pH kulit 4,5 - 5,5. Menjaga kelembaban alami kulit dan memberikan nutrisi pada kulit. Kulit wajah bersih, sehat, cantik kini hingga nanti.

  •  Isi : 60 gr
  •  Harga : Rp 55.000,-
  • Review
Sebenarnya pelembab ini engga Ney pakai, soalnya di kemasan produk dicantumkan "untuk kulit normal dan kering" . Sedangkan Ney memiliki jenis kulit wajah berminyak, jadi Ney kasih aja produknya ke teman Ney yang memiliki jenis kulit wajah kering. Menurut teman Ney, pelembab ini memiliki tekstur cream yang rada pekat, seperti pelembab Pons cuman lebih pekat lagi. Memiliki wangi yang tergolong enak (harum menenangkan) dan dapat melembabkan kulit wajahnya yang kering. So far dia suka dan engga punya masalah selama memakai pelembab Ristra ini. Oiya pelembab ini juga mengandung paraben dan fragrance.

5. Scrub Cream

Source : Personal doc


  • Klaim
Sabun scrub pembersih wajah dengan Cosmetodermatologically tested dan pH Balanced yang sesuai dengan pH kulit 4,5 - 5,5.Diperkaya scrub abrasiver dan white pigment untuk mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang menyumbat pori-pori kulit.an mencerahkan wajah. dengan pH kulit 4,5 - 5,5. Menjaga kelembaban alami kulit dan memberikan nutrisi pada kulit. Kulit wajah bersih, sehat, cantik kini hingga nanti
  •  Isi : 60 gr
  • Harga : Rp 49.500,-
  • Review
Nah produk ini merupakan produk yang dipakainya 2 kali atau 1 kali seminggu. Engga boleh sering-sering ya, engga baik, soalnya ini produk exfoliating (pengelupasan kulit). Fungsinya untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang ada di kulit wajah. Teksturnya berbentuk cream berwarna putih dengan butiran-butiran exfoliator nya. Setelah membersihkan wajah pakai ini iya, wajah Ney terlihat lebih bersih dan cerah. Scrubnya juga engga terlalu bikin sakit dan ada sensasi dinginnya juga di kulit. Hanya, wanginya agak mengganggu bagi Ney, seperti bau inheler Vicks yang buat pilek itu loh. And again produk ini mengadung SLS dan paraben.

Source : Personal doc


Kesimpulannya adalah pribadi Ney suka dan nyaman-nyaman saja dengan produknya (untuk saat ini) karena tetep Ney masih mencari-cari produk yang less harmfull material . Dari ke lima produk tadi yang pasti Ney purchase itu Med Soap nya, Ney udah suka banget sih sama Med Soap nya dan yang paling penting dia engga menggandung SLS juga paraben. Setelah Med soap yaitu Gentle Milk Cleansing-nya karena ya walaupun dia mengandung SLS dan paraben, cuman sejauh ini susu pembersih Ristra inilah yang paling enak dan efektif buat Ney menghapus make up ditambah semua harganya terjangkau banget kan hehe.

Jadi itu deh review dari skincare Ristra, semoga bermanfaat.(panjang juga ya tulisannya)
Sampai jumpa di blog selanjutnyaaa...


Love, Ney
xoxo

Eh Ney kasih bonus foto Muffin ya, she is my roomate and she's so cute when she's sleep



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Body Sorbet and Body Scrub Emina Cosmetics

ANTI POLLUTION ZAITUN FACE WASH BY MUSTIKA RATU

Peripera Ink The Velvet Review

Soft Matte Lip Cream Versus Lip Lingerie NYX