ANTI POLLUTION ZAITUN FACE WASH BY MUSTIKA RATU

Gambar
Bismillahirrahmanirrahim Hallo semuanya apa kabar? Sudah lama sekali Ney tidak berjumpa dengan kalian lewat tulisan di blog ini. Oh iya, beberapa hari yang lalu Ney sempat membantu salah satu teman untuk me-review makanan di channel youtube-nya , karena hal inilah Ney jadi kepikiran untuk memulai menulis blog lagi. Doakan agar bisa konsisten ya.. J And.. fyi Ney sekarang hijrah loh, sudah tidak tinggal di kota yang penuh dengan kenangan dan cuacanya yang sejuk lagi. Iya, Ney pindah dari Bandung ke Jakarta untuk mencari sebongkah berlian (doakan dapat ya hehe). Pindah ke Ibu Kota jadi banyak sekali penyesuaian diri, mulai dari penyesuaian dengan cuacanya, yang kalau Ney menyebutnya “panas yang memeluk”, kemudian polusi yang ampun-ampunan, sampai dengan penyesuaian dengan orang-orangnya. Alhamdullilah so far so good , Ney bisa menyesuaikan diri dengan baik di sini. Berbicara tentang Ibu Kota, Jakarta. Hal yang pertama kali muncul di pikiran banyak teman-teman

Men's Wearing Make Up?





Hellooo...

Hmm how do you think if men wears make up? It’s cute,  not a macho man, he is gay  atau menurut kamu itu hal yang biasa saja?
Well, Ney melihat perkembangan dunia kecantikan sudah sangat meluas. Para produsen pun semakin memvariasikan jenis produk kosmetik (skincare atau make up) yang mereka buat, yang tadinya hanya memvariasikan produk skincare dan make up wanita berdasarkan jenis kulit seperti berminyak, kering atau kombinasi. Namun saat ini diperluas lagi dengan memproduksi skincare dan make up khusus pria.


Man Cushion by : IOPE

 
Source : mansmake-up.co.uk

Source : mansmake-up.co.uk


Biasanya pria-pria yang memakai kosmetik ini, bisa jadi dikarenakan tuntutan pekerjaan seperti para actor yang harus selalu tampil ganteng sempurna setiap saat atau pria-pria yang high maintenance/metrosexual jadi dia memang suka dengan hal-hal yang rapih, terawat, dan memperhatikan appreance-nya (hal ini bukan berarti pria tersebut “waria” atau "gay" ya alias suka hal-hal yang disukai perempuan dan tidak ada ketertarikan dengan lawan jenis).
Contohnya saja aktor pemain The Flash dalam film Justice League ini menyatakan bahwa dirinya memakai lipstick Fenty Beauty, brand make up milik Rihanna pada saat premier film Justice League di Beijing and even our favourite president in the world, Barack Obama wears cosmetic too!! (https://www.allure.com/story/barack-obamas-makeup )


Source : dailymail.co.uk

 
Source : Twitter @bestofezra


Source : allure.com


Kedua tokoh ini jelas mereka memakai make up karena tuntutan pekerjaan, yang satu because he is an actor and the other one is a public figure which is ex President yang make up-nya juga simpel, tidak berlebihan, hanya menggunakan fondie, concealer, and powder. Tujuannya sama, agar terlihat lebih baik di depan kamera dan kolega.

I have friend, like a big brother for me, dia lelaki tulen, punya pacar, dan secara engga sengaja Ney melihat perlengkapan mandi nya and guest what? Di dalem pouch mandinya ada pelembab P*ns yang kemasannya warna pink. Ney tanya “loh bang **** pake pelembab ini? Biar apa emang?” terus dia jawab “ iya dek abang biar engga gosong aja kalau panas-panas an dan engga kering, abang suka kering kulitnya sampe ngelupas-ngelupas“. Kalau pelembab ini jatuh skincare sih ya bukan make up gitu.

Oh iya bedanya skincare sama make up (riasan wajah) itu adalah skincare merupakan produk-produk perawatan kulit seperti pelembab, body lotion, serum dan lain-lain. Sedangkan make up itu produk-produk untuk riasan muka, maksudnya dengan menggunakan produk tersebut dapat membuat tampilan wajah berubah tanpa merubah struktur muka dan kulit itu sendiri. Seperti dengan menggunakan contour dapat membuat tampilan wajah chubby menjadi tirus, foundation dapat meratakan warna kulit wajah, concealer dapat menutupi bekas-bekas jerawat, lipstick membuat tampilan bibir yang pucat menjadi terlihat lebih segar dan masih banyak lainnya.

Sebelumnya kan Ney ngejelasin para pria yang memakai skincare atau make up seadanya, simpel, dan karena tuntutan pekerjaan juga. Nah sekarang Ney mau ngasih tau beberapa pria yang memang suka sekali make up bahkan make up ini menjadi passion buat mereka semacam seni lah. Mereka bukan MUA (make up artist) seperti Ryan Ogilvy atau Bubah Alfian, hanya saja mereka suka mengekspresikan diri lewat make up contohnya @thebestbroski (Nicholas) dan @makeupbyjackjamie (Jack) dengan menyebut dirinya sebegai influencer dibidang make up. Jatuhnya sih  beauty vlogger and blogger gitu tapi bukan wanita melainkan pria. 

Source : Instagram @thebestbroski
 
Source : Instagram @makeupbyjackjamie



I think, semuanya sah-sah saja, ada perpempuan bekerja di pertambangan, kenapa job sebagai beauty vlogger cuman untuk perempuan saja?. Semua orang punya complexions masing-masing di wajah mereka, perempuan dimaklumi untuk tidak percaya diri dengan complexions di wajahnya seperti bekas jerawat kemudian ditutupi dengan concealer, kenapa pria seakan “engga boleh” merasa tidak pede dengan complexions di wajahnya dan terkesan aneh untuk pakai concealer?
Diluar masalah kodrat, akidah, dan melanggar hukum agama, Ney berpendapat sah-sah saja.

Ney tidak tahu kehidupan kebanyakan pria yang memakai make up apakah mereka still a man, atau mereka yang berpikir soul mereka perempuan namun terjebak di tubuh lelaki. Kalau kasusnya seperti itu (merasa perempuan namun terjebak di tubuh laki-laki) of course I would never hate him,  cuman merasa sangat disayangkan aja. I belief,  bahwa apa yang sudah ada dan apa yang sudah dianugerahi sejak lahir seperti tubuh, kodrat kita laki-laki apa perempuan, orang tua, keluarga, dan lainnya harus dijaga, dilindungi dan dijalankan dengan baik. Ney mengganggap itu sebagai bentuk syukur atas diberinya kehidupan dan dengan begitu kita akan menjalani kehidupan dengan baik pula.

I always amaze sama pria-pria yang bisa make up keren banget seperti para MUA yang bisa membuat kliennya, para wanita jadi cantik dan flawless. Membuat wanita percaya diri juga dengan bantuan make up nya atau seperti para influencer make up ini yang bisa ngasih kita reference make up sesuai occasion tertentu, dengan melihat youtube-nya, kita jadi mendapatkan ilmu bagaimana ber-makeup yang baik. Tidak semua orang bisa nge create make up yang bagus jadi kalau ada orang yang bisa pasti itu merupakan hasil kerja keras seperti berlatih terus, juga bakat dan bakat engga seharusnya disia-siakan.`

Itu deeeeeeeh, eh kalau pendapat kalian bagaimana? let me know ya 

see u next blog

Love, Ney
xoxo

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review produk Ristra Skincare

Body Sorbet and Body Scrub Emina Cosmetics

ANTI POLLUTION ZAITUN FACE WASH BY MUSTIKA RATU

Peripera Ink The Velvet Review

Soft Matte Lip Cream Versus Lip Lingerie NYX